ACCEPTABLE USAGE POLICY (AUP)

Acceptable Usage Policy ini adalah kebijakan aturan penggunaan fasilitas Cyberhost Service yang tercakup dalam layanan yang digunakan pelanggan.

ISI WEBSITE

Pelanggan dilarang untuk memuat isi website yang bersifat dan atau berhubungan dengan :

  • Pornografi, SARA, Penghinaan dan Keasusilaan Umum
  • Perjudian
  • Perihal yang bersifat dapat menimbulkan perselisihan, keresahan, dan teror
  • Materi yang mengandung unsur hak cipta tanpa seizin pemiliknya
  • Materi yang dapat digunakan untuk perihal yang mengganggu semua pihak
  • Ponzy, Pyramid Scheme, Fraud, dan Penipuan
  • Materi lain yang tidak sesuai dengan peraturan perundang undangan Republik Indonesia
  • Materi yang dilarang oleh pihak ISP atau Datacenter

Penggunaan Account Hosting

Pelanggan dilarang untuk menggunakan account hosting untuk :

  • Mengirimkan e-mail massal dan atau SPAM (lebih detail akan dijelaskan dalam pasal lain)
  • Memasang BOT IRC,PsyBNC, dan proses proses yang berkaitan dengan IRC
  • Web Proxy, Mail Proxy, dan jenis jenis proxy lainnya
  • Mendownload file menggunakan fasilitas hosting baik melalui shell maupun cara lain
  • Melakukan DDOS, port scanning, sniffing, dan exploit system
  • Bit Torrent atau aplikasi Peer to Peer lain
  • Downloader, leecher, music, video atau leecher lainnya.
  • Dipergunakan tanpa domain publik yang terdaftar (spoofing). Akun hosting yang domainnya expire atau available (dapat didaftarkan siapapun), akan dihentikan layanannya.
  • Menyimpan file file yang dilarang pada pasal mengenai Isi Website
  • Jenis jenis penggunaan yang dilarang oleh ISP atau Datacenter

Penggunaan Fasilitas E-mail

Pelanggan dilarang untuk menggunakan fasilitas e-mail dan fasilitas lain yang dapat berfungsi mengirimkan e-mail untuk :

  • Melakukan mengirimkan SPAM dan atau Unsolicited Mail, atau dengan sengaja menerima kedua hal tersebut
  • Melakukan pengiriman e-mail massal dengan alasan apapun dan atau mail bombing
  • Mengirimkan e-mail lebih dari 120 e-mail per jam
  • Mengirimkan materi materi yang tersebut dalam kategori larangan pada pasal mengenai Isi Website
  • Jenis jenis e-mail yang dilarang oleh ISP atau Datacenter

Penggunaan Resource Hosting atau VPS

Pelanggan dilarang untuk menggunakan resource hosting berupa CPU, RAM, dan Storage secara berlebihan sehingga berpotensi atau telah mengganggu layanan terhadap pelanggan lainnya. Sanksi Terhadap Pelanggaran

  • Cyberhost Service berhak untuk memutuskan kontrak tanpa jaminan untuk pengembalian pembayaran dan menolak memberikan jaminan yang tertera dalam Term of Services
  • Jika menurut penilaian Cyberhost Service pelanggaran yang dilakukan oleh pelanggan bersifat ringan, maka Cyberhost Service akan mengirimkan peringatan melalui e-mail kepada pelanggan bersangkutan
  • Cyberhost Service berhak untuk melakukan suspend atau pemberhentian layanan tanpa pemberitahuan sebelumnya
  • Cyberhost Service berhak untuk memberlakukan denda untuk pelanggan yang dengan sengaja melakukan pelanggaran
  • Cyberhost Service berhak melakukan terminate tanpa uang kembali jika VPS digunakan untuk aplikasi yang dilarang seperti teamspeak, irc, VPN, Proxy/boucer, tunneling, autofollow script dan aplikasi lainnya yang mengakibatkan terganggunya network Cyberhost Service.
  • Cyberhost Service berhak untuk mengambil alih kepemilikan domain apabila pelanggaran yang dilakukan cukup berat dan dilakukan dengan kesengajaan
==================================================================================================================================================== ==================================================================================================================================================== ====================================================================================================================================================

SERVICE LEVEL AGREEMENT (SLA)

Service Level Agreement (SLA) ini hanya berlaku antara Cyberhost Service dan pelanggannya. Pelanggan dari reseller atau pihak lain yang secara tidak langsung menggunakan layanan Cyberhost Service namun tidak terdaftar langsung sebagai pelanggan tidak berhak mendapatkan SLA ini.

Jaminan Uptime Konektivitas Internet

Cyberhost Service memberikan jaminan konektivitas internet pada server hosting sebesar 99% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui http://www.cyberhostservice.com. Untuk server yang berlokasi di US, pelanggan mendapatkan jaminan redundancy link ke berbagai backbone internasional, sedangkan untuk server yang berlokasi di Indonesia, pelanggan mendapatkan jaminan konektivitas internasional dan konektivitas langsung ke local exchange (IIX atau OIXP).

Kegagalan terhadap penyediaan konektivitas internet oleh Cyberhost Service pada server hosting akibat gangguan jaringan dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi dibawah 1%.

Jaminan Uptime Server

Cyberhost Service memberikan jaminan uptime server sebesar 99% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui http://www.cyberhostservice.com. Untuk menjaga performance server, kami melakukan maintenance rutin pada hari Minggu malam dan Senin dini hari. Selama maintenance, ada kemungkinan server akan direboot tanpa notifikasi sebelumnya melalui website.

Kegagalan terhadap penyediaan uptime server oleh Cyberhost Service dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi dibawah 1%.

Jaminan Keamanan Data

Cyberhost Service memberikan jaminan keamanan data pelanggan meliputi data file web, database, dan e-mail sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh pelanggan sendiri. Kelalaian pelanggan tersebut di antaranya tersebut dibawah ini :

  • Pencurian otorisasi akses (hosting account dan seluruh fasilitas di dalamnya, CPANEL, e-mail, dan billing) akibat ketidakamanan komputer pelanggan. Ketidakamanan komputer pelanggan meliputi adanya worm, virus, keylogger, atau karena pelanggan mengakses dari komputer publik
  • Memiliki file atau direktori dengan permission all read write (mode 777) pada account hostingnya
  • Memiliki script yang beresiko keamanan tinggi atau secara umum telah diketahui sebagai bug

Klaim Atas Kegagalan Jaminan

Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 7 hari setelah terjadinya gangguan.

Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan crosscheck dengan data kami.

Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggunjawab Cyberhost Service termasuk dan tidak terbatas didalamnya :

  • Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan
  • Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server Cyberhost Service
  • Gangguan yang disebabkan oleh force majeure
  • Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain

Apabila gangguan yang di klaim oleh pelanggan datanya cocok dengan data Cyberhost Service, maka Cyberhost Service wajib mengembalikan biaya hosting selama 1 bulan penuh dalam bentuk uang atau dalam bentuk kompensasi lain yakni penambahan masa berlaku hosting selama 1 bulan.

Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila :

  • Account hosting pelanggan dinyatakan melanggar Acceptable Usage Policy
  • Account hosting pelanggan telah di suspend atau dihapus

Pemungutan Pajak

Jika pelanggan membutuhkan Faktur Pajak, mohon untuk tidak membayarkan tagihan yang diterima. Silahkan hubungi kami melalui info@cyberhostservice.com dengan menyertakan scan NPWP perusahaan / instansi untuk keperluan pembuatan Faktur Pajak dan Invoice. Faktur Pajak akan dikirimkan ke alamat pelanggan dalam waktu 2 minggu setelah pembayaran diterima

Untuk Instansi Pemerintah (prefix NPWP 00), jika total pembayaran (termasuk PPN) sejumlah lebih besar dari Rp. 1.000.000,-, maka bendahara instansi pemerintah tersebut wajib memungut, melakukan pembayaran, dan menyerahkan SSP lembar 1 dan 3 ke Cyberhost Service

Untuk Instansi Pemerintah (prefix NPWP 00), jika total pembayaran (termasuk PPN) sejumlah kurang dari Rp. 1.000.000,-, maka bendahara instansi pemerintah tersebut wajib melakukan pembayaran sesuai jumlah invoice yang telah ditambahkan PPN didalamnya. Cyberhost Service akan mengirimkan faktur dalam waktu 2 minggu setelah pembayaran diterima

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemungutan pajak, silahkan hubungi kami di nomor telepon +62852 1813 4971

Billing dan Pembayaran

Masa berlaku akun tergantung pada periode yang dipilih pada saat melakukan pemesanan.

Cyberhost Service akan mengeluarkan tagihan pada email kontak yang terdaftar pada sistem billing Cyberhost Service 14 hari sebelum tagihan jatuh tempo.

Domain yang expire secara otomatis akan di redirect oleh pihak registrar pada tanggal jatuh tempo expiry dan untuk mengembalikannya agar bisa diakses butuh waktu antara 6 sampai 48 jam.

Hosting yang habis masa berlakunya akan dikenakan suspend 7 hari setelah jatuh tempo pembayaran dan akan dibatalkan layanannya 14 hari setelah jatuh tempo.

Hosting yang telah dibatalkan layanannya karena keterlambatan pembayaran dapat diaktifkan kembali dengan tambahan biaya re-aktivasi dan biaya berlangganan. Cyberhost Service tidak memberikan jaminan backup pada akun yang telah dibatalkan.

Setiap pembayaran yang dilakukan harus dikonfirmasikan melalui halaman website http://www.cyberhostservice.com/submitticket.php, telepon, email, dan customer service. Apabila dalam waktu 24 jam setelah mengkonfirmasikan pembayaran ternyata pelanggan belum menerima email tanda terima pembayaran atau email lain dari Cyberhost Service, maka itu berarti pembayaran yang dilakukan pelanggan tidak dapat diverifikasi dan status konfirmasi pembayaran dinyatakan dibatalkan. Kami sarankan untuk segera menghubungi Cyberhost Service apabila hal ini terjadi untuk melakukan klarifikasi ulang mengenai pembayaran yang telah dilakukan.

Cyberhost Service tidak bertanggungjawab atas pembayaran yang tidak dikonfirmasikan. Konsekuensi konsekuensi yang timbul akibat hal itu seperti domain expire / hilang, akun hosting tersuspend, timbulnya biaya re-aktivasi, dan konsekuensi lain sepenuhnya menjadi tanggungjawab pelanggan.